Penyebab Terjadinya Gangguan Haid

shares |

Image from Hello Sehat
Seperti yang kita tahu bahwa wanita memang mengalami berbagai macam hal di bandingkan dengan pria salah satunya adalah haid atau juga sering kali disebut menstruasi. Hal tersebut tentunya sangat normal bagi wanita, tapi terkadang mereka mengalami dimana haid tidak lancar. Bagi wanita yang baru haid mungkin kaget. Tapi jika yang sudah lama pastinya hal biasa namun mereka bingung kenapa hal tersebut terjadi. Nah hal tersebut tentunya banyak sekali yang menjadi faktornya. Mengingat kembali siklus haid pada umumnya akan terjdi setiap 21 sampai 25 hari pada wanita yang belum memasuki menopause. Selain itu juga ketidak seimbangan hormon dan berbagai macam faktor lain bisa menyebabkan haid Anda menjadi tidak lancar. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa penyebab terjadinya gangguan menstruasi pada wanita yang mesti Anda ketahui agar tidak heran hal tersebut terjadi.

Pil ontrasepsi

Agar dapat mengendalikan kehamilan pil kontrasepsi atau juga birt control mengandung hormon estrogen serta progesting yang bisa membuat penghambatan profuksi sel telur pada ovarium. Nah setelah berhentimengkonsumsi pil tersebut, maka tubuh wanita pun masih membutuuhkan waktu sekitar 6 bulan sebelum siklus haid sehat atau normal kembali. Di sisi lain bentuk dari kontrasepsi lainnya ditanam di dalam tubuh juga akan menyebabkan siklus haid yang tidak teratur.

Masalah Tiroid

Selain poin di atas tentunya ada berbagai macam penyebab haid atau menstruasi wanita menjadi tidak lancar salah satunya adalah masalah tiroid. nah tiroid ini berperan sebagai pengatur metabolisme dalam tubuh. nah dengan begitu dapat mempengaruhi hormon juga. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat mengatasinya dengan melakukan pengobatan dari dokter. 

Sekian informasi yang dapat saya bagi untuk Anda, semoga dengan adanya hal ini dapat bermanfaat untuk Anda. Selain itu pun, bagi Anda yang sedang mencari informasi kesehatan bsia mengunjungi website guesehat, karena di website tersebut Anda pun bisa menemukan artikel yang mungkin Anda cari – cari.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.

NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================