Tips Memilih Bouncer Bayi Yang Aman dan Nyaman

shares |


Paska melahirkan terutama minggu-minggu pertama, merupakan masa yang paling melelahkan buat para ibu. Keadaan si kecil yang masih lemah dan mudah sekali rewel, seringkali membuat para ibu kewalahan. Belum lagi jika tipe bayi Anda yang hanya bisa tidur dan reda dari rewelnya dengan digendong, ditimang-timang ataupun dengan digoyang-goyang, padahal Anda butuh istirahat dan mengerjaan yang lain. Saat ini para ibu tidak perlu lagi dengan cara di atas, bouncer bayi mothercare bisa membantu itu menangani masalah-masalah di atas tadi.

Bouncer bayi adalah alat bantu untuk si kecil saat rewel maupun senang atau kondisi lainnya yang bisa diayun dan digoyang. Bouncer adalah peralatan bayi yang saat direkomendasikan para ibu mempunyainya. Bouncer bayi bisa menjadi alat bantu para ibu mengatasi mood si kecil, misal saat ia rewel atau menangis ingin diayun sementara para ibu tidak bisa memenuhi keinginan tersebut, karena sedang capek atau mengerjakan pekerjaan lain dan lain sebagainya.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli bouncer untuk buah hati Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut tips memilih bouncer bayi yang aman dan nyaman:

  1. Pilihlah bouncer bayi dengan penyangga yang kokoh dan stabil. Pastikan bouncer tidak mudah bergeser dan goyang saat disetel dalam mode goyangkan atau getar. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dilantai.
  2. Pilihlah bouncer yang memiliki penyangga lebih lebar dari pada bagian atasnya, juga yang memiliki karet atau berlapis karet agar tidak mudah bergeser.
  3. Pilihlah bouncer yang memiliki 3 titik bagian kunci yang berfungsi mencegah bayi terjatuh, yaitu dua pada bagian pinggang dan satu untuk bagian selangkangan si kecil.
  4. Perhatikan tempat duduk bouncer, pastikan memiliki lapisan yang empuk dan bisa diatur kemiringannya agar si kecil nyaman walauoun terlalu lama di bouncer.
  5. Pilih bouncer bayi yang memiliki fitur ekstra, seperti mainan yang digantung, motor penggerak, bisa memutar music agar menambah kenyamanan si kecil.
  6. Jangan tergiur dengan harga yang murah, utamakan kualitas barang. Memang semakin bagus kualitas bouncer bayi semakin banyak juga merokoh kocek. Harga sebanding dengan kualitas.

Jika ingin harga yang murah, gunakan kesempatan promo dan diskon. Belanja akan semakin hemat.
Itulah beberapa tips memilih bouncer untuk buah hati Anda yang bisa membuatnya nyaman dan senang saat ibu harus mengerjakan yang lain. jangan terlalu lama si buah hati di atas bouncer, bila tertidur segera pindahkan ke tempat tidur. Selain itu, hindari meletakkan bouncer di permukaan yang miring, pastikan lantai benar-benar memiliki permukaan rata. Hal lain yang harus diperhatikan adalah jangan meninggalkan si kecil saat di atas bouncer tanpa pengawasan. Semoga membantu.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.

NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================