Tidak Enak Badan? Atasi dengan 4 Makanan Berikut

shares |

Photo by Kinga Cichewicz on Unsplash
Terlalu lama berdiskusi panjang di atas meja meeting kadang membuat badan menjadi cepat lelah dan pegal. Akibatnya Anda pun mulai merasa tidak enak badan.

Ketika sedang tidak enak badan, apa yang paling sering Anda lakukan? Minum obat disertai multivitamin kemasan?

Mulai sekarang, kurangi konsumsi obat-obatan kimia dan multivitamin kemasan jika Anda merasa tidak enak badan. Beralihlah ke alam dan bahan natural untuk mencegah efek samping pengobatan kimia.

Ada beberapa bahan alami yang patut dikonsumsi untuk mencegah dan meredakan penyakit yang datang saat sedang tidak enak badan. Simak ulasan berikut ini:

Sakit kepala? Segera minum lemon water

Yup! Lemon water dapat meredakan sakit kepala karena rasa pahit yang terkandung dalam lemon dapat mendetoksifikasi hati dan pencernaan. Lalu air putih sendiri dapat membantu mencegah dehidrasi yang menyebabkan sakit kepala. Cara mudah membuat lemon water adalah dengan memasukkan perasan jeruk lemon ke dalam sebotol air. 

Redakan mual dengan jahe

Studi menunjukkan bahwa jahe dapat meredakan mual dengan baik, terutama untuk mabuk laut dan morning sickness. Jahe mengandung gingerol yang dapat meredakan nyeri haid, kembung, dan gangguan pencernaan. Rempah ini dapat diolah menjadi bumbu masakan, salad dressing, atau tambahan pada segelas smoothie.

Tambah asupan vitamin C dengan paprika merah

Paprika merah sangat kaya akan vitamin C yang dapat menjaga sistem imun tubuh. Jika Anda ingin mengonsumsi paprika merah, usahakan dalam keadaan mentah atau tidak dimasak. Nutrisinya akan lebih banyak dibanding dengan yang sudah dimasak. Cara paling mudah adalah dengan membuat salad sayur dengan campuran paprika merah di dalamnya.

Pilih multivitamin alami dari sayuran hijau

Sayuran hijau memiliki nutrisi yang kaya seperti serat, vitamin A, C, dan B. Kuncinya, semakin pahit dan gelap warna hijaunya, semakin kaya kandungannya. Sayuran hijau ini baik untuk pencernaan karena dapat menaikkan tingkat hydrochloric acid dalam lambung, menurunkan risiko gangguan pencernaan, dan membantu detoksifikasi hati. Konsumsi sayuran seperti kale dalam bentuk smoothie atau salad. 


Related Posts

0 comments:

Post a Comment

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.

NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================