Tahukah Anda? Ternyata Tersenyum itu Menyehatkan Lho!! Simak Berikut ini

shares |

Tahukah Anda? Ternyata Senyum itu Menyehatkan Lho!! Simak Berikut ini

Genius, Malang. Bagaimana perasaan kalian ketika mendapatkan senyuman manis dan tulus dari teman? Tentu kalian senang bukan? karena ada kebaikan yang terkandung di dalam sebuah senyuman. Sehingga, hanya dengan senyuman, hati kita merasa nyaman dan tenang. Apalagi senyuman dari kedua orang tua kita, jauh lebih menentramkan jiwa.

Tersenyum merupakan ekspresi yang tidak bersuara yang disebabkan oleh rasa senang, suka, gembira dan perasaan sejenisnya yang dilontarkan melalui bibir yang sedikit mengembang. Senyum juga dapat dibedakan menjadi dua, yaitu senyuman tulus atau ikhlas dan senyuman yang dipaksa. Tentu keduanya sangat berbeda ekspresinya dan juga berbeda efeknya. Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi tentang Tersenyum dapat menyehatkan bagi tubuh kita, tentu senyuman yang dilontarkan dengan tulus dan ikhlas.

Dari penelitian yang ada, ternyata tersenyum dapat menyehatkan tubuh kita, baik dari aspek psikologis maupun fisik. Karena ketika tersenyum, tubuh kita akan mengeluarkan hormon endorfin yang berfungsi sebagai tambahan pada sistem kekebalan tubuh. Hormon ini dapat merilekskan tubuh dan fikiran kita, sehingga perasaan akan merasa nyaman dan tentram.

Selain itu, Tersenyum juga dapat menyehatkan jantung. Sebab, tersenyum bisa membuat rileks otak dan dapat menurunkan tekanan darah pada jantung. Maka wajar jika tersenyum dapat mengurangi tingkat stress seseorang. Selain stress berkurang, kalian juga akan awet muda. Karena riset mengatakan bahwa banyak tersenyum dapat mengencangkan otot-otot wajah dan memperlambat penuaan dini. -BoldskySenin (10/10)

Dari sisi agama, Tersenyum sangat dianjurkan. Karena termasuk ke dalam kategori sedekah. Sedekah bukan hanya berupa materi semata, tetapi juga sesuatu yang dapat membuat orang lain senang, termasuk dengan senyuman. Nabi Muhammad bersabda:

“Senyummu di hadapan saudaramu adalah (bernilai) sedekah bagimu.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).

Hadits ini menyimpulkan, bahwa ada kebaikan dibalik senyuman yang kita lontarkan kepada orang lain. Karena baik, maka balasannya adalah pahala. Berapa kali kita tersenyum dalam satu hari? Maka, sejumlah itu pula pahala kebaikan menghampiri. Tersenyum dengan orang yang kita kenal maupun tidak, menandakan bahwa diri kita termasuk orang yang gemar menebar kebaikan.

Tersenyumlah, bahagiakan orang di sekitar dengan senyumanmu.

smile is the shortest distance between two people

Sumber:
Detik Health
Boldsky
Hadits Tarbawi

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.

NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================