Cara Merawat Barang Elektronik Agar Tetap Awet

shares |

Genius, Malang. Banyaknya barang elektronik yang saat ini dijual dengan harga murah, membuat konsumen menjadi lebih konsumtif dalam berbelanja barang elektronik.  Selain itu banyaknya promo menarik dari berbagai macam toko elektronik, juga merupakan faktor utama bagi para konsumen untuk membeli berbagai macam barang seperti TV, Handphone, DVD dan lainnya. Namun berbagai macam harga yang ditawarkan, seperti  harga DVD portable, atau harga TV LED yang murah belum bisa menjamin kualitas dari barang tersebut.

Bagi anda yang sudah terlanjur membeli barang-barang tersebut, karena tergiur dengan harga yang murah sedangkan belum tau cara merawatnya agar lebih awet, maka berikut ini saya sajikan beberapa tips agar barang-barang elektronik anda tidak mudah rusak :
  1. Simpan barang-barang elektronik anda di tempat tertutup.Beberapa barang seperti DVD player, vacuum cleaner, blender dll sebenarnya mudah rusak bila ditaruh disembarang tempat. Oleh karena itu simpanlah barang-barang tersebut di lemari atau di dus agar tidak cepat rusak.
  2.  Untuk membersihkannya, gunakan lap yang terbuat dari bahan yang lembut. Agar badan/body dari barang elektronik anda tidak mudah baret atau lecet.
  3.  Pakai cairan pembersih atau cleaner khusus untuk membersihkan kotoran pada barang elektronik anda, terutama untuk menghilangkan bekas noda yang menempel pada kaca TV atau monitot computer anda.
  4.  Jangan langsung dimasukan ke dalam kardus setelah anda memakainya. Diamkan sebentar barang elektronik anda, supaya panasnya hilang. Kemudian baru simpan di tempat semula.
  5. Jauhkan barang elektronik anda dari sengatan sinar matahari secara langsung. Panas yang berasal dari sinar matahari akan membuat komponen di dalam barang elektronik anda mudah rusak.
  6. Jangan mencoba memperbaiki barang elektronik anda yang rusak. Jika anda tidak begitu mengerti tentang barang tersebut, ada baiknya untuk membawa barang elektronik tersebut ke tempat service untuk mengurangi resiko kerusakan yang lebih besar.
  7. Pada saat membeli pasti anda mendapat kartu garansi. Simpanlah kartu garansi tersebut, biasanya kartu garansi akan berfungsi untuk mendapatkan free service serta pemeliharaan produk dari barang yang kamu beli.
  8. Jauhkan barang elektronik kamu dari makanan dan minuman. Makanan dan minuman dapat membuat barang elektronik anda kotor, oleh karena itu sebaiknya jangan melakukan kontak langsung dengan barang elektronik jika sedang makan atau minum.
Dengan melakukan perawatan yang maksimal dan berkala, tentunya akan membantu kinerja barang elektronik yang anda gunakan lebih optimal serta dapat memperpanjang umur pemakaian.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Related Posts

4 comments:

===============================| Rules Comment |==========================

[+] Tidak boleh berkomentar yang berbau Porn/Spam/Sara/menjatuhkan.
[+] Komentar yang beranonim tidak kami respon.
[+] Tidak Boleh ribut/bertengkar dalam berkomentar.
[+] Tidak boleh menaruh link hidup.

NB : Jika Melanggar, akan saya hapus komentar Anda.
Sekian, Terima Kasih*

=======================================================================